Kunjungan BEI dan DSN-MUI oleh Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah UAA

Kunjungan BEI dan DSN-MUI oleh Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah UAA

Program studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah Universitas Alma Ata mengadakan kegiatan study tour ke Jakarta pada tanggal 5-8 Desember 2018. Objek utama yang divisitasi dalam kegiatan tersebut adalah Bursa Efek Indonesia (BEI) atau dikenal dengan Indonesian Stock Exchange dan kunjungan ke bidang edukasi , sosialisasi dan Literasi/DSN-MUI Instite pada tanggal 6 Desember 2018.

 Kegiatan study tour tersebut diikuti oleh 45 mahasiswa semester 5 dan didampingi oleh para dosen prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah di antaranya Abdul Salam, MA,  Al-Haq Kamal, MA, Syaiful Muhammad Irsyad, MIFB, dan Ragil Satria Wicaksana, MSI. Pada kunjungan ke BEI mahasiswa prodi Perbankan dan Ekonomi Syariah memperoleh literasi investasi berkaitan derivasi dari instrumen inventasi yang hetoregen jumlah dan karakternya, urgensi saham  sebagai instrumen investasi, serta cara mengintepretasi harga saham berikut analisis teknikal dan fundamental yang ada di BEI yang disampaikan secara langsung oleh Praktisi BEI bernama Ibu Ira .

Pada kunjungan ke Kantor Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) diperoleh informasi bahwa DSN MUI difungsionalkan sebagai lembaga yang mengakomodasi aspirasi umat Islam yang berkaitan dengan masalah perekonomian dan mendorong penerapan ajaran Islam dalam bidang ekonomi maupun keuangan yang dilaksanakan sesuai dengan  legitimasi hukum maupun ajaran Islam (syariah). Adapun yang menjadi pemateri di DSN MUI adalah Hidayatullah, S.H.I., M.H. dan Drs. Asep Supyadillah, M. Ag, tidak lupa dalam  kegiatan diseminasi tersebut dihadiri pula anggota Badan Pengawas Harian (BPH) Bidang Perbankan Syariah Bank Indonesia Bambang Himawan.

Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by