Budaya Akademik UAA Dalam Menyongsong Industri Kerja 4.0

Budaya Akademik UAA Dalam Menyongsong Industri Kerja 4.0

Reorientasi Kesiapan Peserta Magang Menuju Karakter Mahasiswa UAA Berdaya Saing Global

Seperti yang telah diketahui kebanyakan masyarakat bahwa Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau biasa disebut dengan magang adalah mata kuliah wajib yang dilaksanakan oleh mahasiswa pada tahapan semester akhir. Hal ini tentu menjadi karakteristik yang khas bagi mayoritas universitas tak terkecuali Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta untuk menyelenggarakan kegiatan Magang atau PKL sebagai bagian terintegrasi dalam capaian kurikulum mereka khususnya bagi mahasiswa yang telah berada pada semester tujuh.

Program Studi Perbankan Syariah serta Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam UAA Yogyakarta belum lama ini tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2019 di Ruang Teater UAA mengadakan acara yang diadakan secara berkala khususnya menjelang Program PKL diselenggarakan yakni kegiatan Pembekalan Peserta Magang dengan mengusung tema “Reorientasi Kesiapan Peserta Magang Menuju Karakter Mahasiswa UAA Berdaya Saing Global”. Pembekalan ini memiliki tujuan agar para peserta PKL atau kegiatan Magang memperoleh informasi yang relevan guna mampu beradaptasi dengan kebutuhan, permasalahan serta budaya kerja yang akan dihadapinya nanti di berbagai institusi. Persebaran institusi tempat mahasiswa melaksanakan magang sangat jamak dan tentunya berada pada kategori instansi yang kredibel dan prestisius seperti PT. Bank Syariah Mandiri, PT. BNI Syariah, LAZISNU, Bank Indonesia, BAZNAS, dan beberapa institusi lainnya. Diterimanya mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah serta Ekonomi Syariah di berbagai institusi tersebut menjadi bukti empiris bahwa standar kapasitas akademik mahasiswa UAA Yogyakarta layak serta compatible untuk dipertimbangkan pada kebutuhan industri kerja saat ini.

Acara Pembekalan Peserta Praktik Kerja Lapangan Program Studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah di hari Jumat akhir bulan agustus 2019 mendatangkan beberapa Narasumber yang dari jam terbang serta kualifikasinya tidak perlu lagi diragukan seperti Bapak Andri selaku Branch Manager KCP BSM Godean, Ibu Marta Primardhani sebagai Micro Banking Manager KCP BSM Godean, dan Bapak Mambaul Bahri selaku Ketua LAZISNU DIY. Informasi yang dipaparkan oleh seluruh Narasumber dikemas dengan gaya yang atraktif sehingga menciptakan suasana edukasi yang menyenangkan dan tentunya orientasi dari kegiatan ini adalah terintegrasinya kesiapan akademik mahasiswa UAA khususnya program studi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah untuk berani mengkontekstualitaskannya pada dinamika kerja sewaktu proses PKL maupun Magang di waktu mendatang.

Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by