Harlah PGMI Ke-12

Harlah PGMI Ke-12

Menjadi Prodi yang Unggul dan Berbudaya

Program Studi PGMI Universitas Alma pada hari Sabtu, 28 Desember 2019 lalu menggelar acara Tasyakuran Semarak Hari Lahir (Harlah)  PGMI ke-12 di Hall Universitas Alma Ata. Acara ini dihadiri sejumlah tamu undangan, antara lain Ketua Yayasan Alma Ata, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ketua Program Studi PGMI dan sejumlah dosen di lingkungan Program Studi PGMI Universitas Alma Ata. Selama acara berlangsung, para tamu undangan disuguhi dengan pameran hasil karya seni lukis dan kreasi gambar 2-D serta Batik para mahasiswa serta pementasan seni karawitan mahasiswa pimpinan bapak Sumantri Adhi Saputro, S.Sn.

Ketua program studi PGMI, Ahmad Syamsul Arifin, M.Pd.I., dalam sambutannya mengajak para civitas akademika di lingkungan program studi PGMI untuk menjadikan puncak acara tasyakuran ini sebagai momentum untuk memperkuat rasa syukur kepada Allah SWT atas sejumlah capaian prodi PGMI selama ini sekaligus sebagai momentum untuk refleksi diri dan memperkuat komitmen bersama untuk terus berkontribusi secara aktif  dalam rangka mewujudkan visi-misi program studi PGMI 2040, yakni menjadikan program studi PGMI sebagai program studi yang unggul, mandiri, berdaya saing dengan tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai keislaman dan kebangsaan Indonesia.

Puncak acara tasyakuran ini ditutup dengan acara Do’a dan Dzikir  Bersama yang dipimpin oleh Ibu Nyai Dra. Rufaida, selaku Ketua Yayasan Alma Ata.  Kemeriahan acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan hasil karya seni dan kreasi terbaik oleh Dosen SBK, Ibu Sukati, M.Pd., dan  pementasan wayang kulit yang berjudul “Dewa Ruci” yang dipentaskan oleh  Rohmad Ramadhan, mahasiswa PGMI semester V.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*