Tahap Pendidikan

Secara garis besar tahapan pendidikan yang ditempuh pada program Studi S1 PAI ada tiga tahap yang terdiri dari;

  • Pembelajaran teori dan praktikum

Kegiatan pembelajaran teori dan praktikum, mulai diberikan kepada mahasiswa sejak semester 1 hingga semester 6. proses pembelajaran teori terbagi menjadi dua yaitu pembelajaran teoi murni dan pembelajaran teori plus praktikum yang terpadu menjadi satu kesatuan mata kuliah, selain itu pembelajaran teori ini menuntut kepada mahasiswa dan dosen untuk selalu aktif improvisasi serta berinovasi dalam menyiapkan alon guru professional mata pelajaran PAI. secara umum pembelajaran teori ini meliputi pembelajaran kelas, pembelajaran di sekolah atau madrasah (berupa observasi pembelajaran), dan praktek pembelajaran di kelas di labaratorium micro teaching.

  • Skripsi

SKS penulisan proposal penelitian telah dapat diambil oleh mahasiswa sejak semester 6. Dengan ini, diharapkan dapat menyiapkan mahasiswa untuk melakukan penelitian dan lulus tepat waktu (8 semester).

  • Praktik lapangan

Praktik lapangan dilaksanakan mahasiswa dalam semester akhir yaitu semester 6. Dalam kegiatan pembelajaran ini, mahasiswa akan menjalani praktik PPL-KKN yang dilaksanakan di mitra sekolah atau madrasah dengan PAI Alma Ata.

156 total views, 1 views today