Kunjungan Ke Sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia(SPI)

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) MENGADAKAN KUNJUNGAN KE SEKOLAH SMA SELAMAT PAGI INDONESIA (SPI)

Program studi PAI Fakultas Agama Islam Univeritas Alma Ata (FAI UAA) pada Selasa, 08/05/2018 telah mengadakan kunjungan ke SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI). Kunjungan ini diikuti oleh 50 mahasiswa semester 4, sebagian besar pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) periode 2017/2018 yang diketuai oleh Arsyad Yudhatama, dan didampingi oleh 3 dosen, yaitu Ahmad Salim, M.Pd. selaku ketua program studi Pendidikan Agama Islam, Misyiroh Ahmadi, M.Ag dan Lathifatul Izzah, M.Ag.

Tujuan  kunjungan  adalah untuk memperdalam mata kuliah entrepreneur yang sudah mahasiswa dapatkan di semester 3 tahun ajaran 2016/2017. Kunjungan ini dilakukan juga bertujuan meningkatkan jiwa entrepreneur mahasiswa. Sekolah ini memberikan latihan entrepreneurship dengan menyediakan fasilitas dan pendidikan life skills (kecakapan hidup). Di antara bidang usaha yang diajarkan di sekolah ini adalah pertanian (tanam-menanam); peternakan kelinci, kambing, ayam dan burung; perikanan ikan lele, ikan nila, ikan koi dan jenis ikan lainnya; restoran; air isi ulang; pemasaran; merchandise (jual souvenir dan oleh-oleh); perhotelan dan penginapan; outbound; tour dan travel; event organizer (EO). Bidang usaha yang terdiri dari 12 devisi tersebut diartikan sebagai Laboratorium Enterpreneuership.

Sebelum melakukan kunjungan mahasiswa diajak untuk berziarah ke maqbarah Sunan Ampel, Syaikhuna KH Muhammad Kholil Bangkalan, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari, dan maqbarah mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid. Tujuannya adalah untuk mengenang jasa beliau dan mengajak mahasiswa untuk meneladani para shalihiin.

43 kali dilihat, 12 kali dilihat hari ini

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

one × 1 =