Tahap Pendidikan

  1. Pembelajaran teori dan praktikum
    Kegiatan pembelajaran di Prodi Perbankan Syariah, dilaksanakan dengan melaksanakan dua kegiatan yaitu teori dan praktikum di laboratorium maupun praktikum lapangan. Seluruh kegiatan pembelajaran tersebut  diberikan kepada mahasiswa sejak semester 1 hingga semester 7. Pemaparan tentang aktivitas perbankan syariah di lapangan kepada mahasiswa telah dimulai sedini mungkin untuk menyiapkan mahasiswa saat kelak terjun ke masyarakat sebagai tenaga ahli perbankan syariah yang professional.
  2. Skripsi
    Untuk menunjang kegiatan ilmiah bagi maghasiswa, telah dipersiapkan SKS penulisan proposal penelitian yang dapat diambil oleh mahasiswa sejak semester 6. Tahapan ini, diharapkan dapat menyiapkan mahasiswa untuk melakukan penelitian dan lulus tepat waktu .
  3. Praktik Laboratorium di Mini Bank
    Tahapan ini memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang proses pekerjaan di bank, diberikan pada semester V dengan melibatkan mahasiswa dalam simulasi aktivitas kegiatan perbankan
  4. Praktik lapangan
    Praktik lapangan (placement) dilaksanakan mahasiswa dalam semester akhir yaitu semester 8. Dalam kegiatan pembelajaran ini, mahasiswa akan menjalani praktik yaitu, praktik di industry perbankan.

156 total views, 2 views today