9 Mahasiswa Prodi PAI UAA terpilih menjadi peserta Kampus Mengajar (MBKM Dikti KemdikbudRistek) Angkatan 2 Tahun 2021

9 Mahasiswa Prodi PAI UAA terpilih menjadi peserta Kampus Mengajar (MBKM Dikti KemdikbudRistek) Angkatan 2 Tahun 2021

Bantul, 26 Juli 2021 ,- Sebanyak 9 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam dari Universitas Alma Ata (UAA) lolos seleksi Program Kampus Mengajar Angkatan II tahun 2021. Kampus mengajar merupakan salah satu program kampus merdeka yang bertujuan untuk memberikan berbagai kesempatan kepada mahasiswa dalam untuk sekaligus mengembangkan diri melalui pendampingan pembelajaran bagi siswa sekolah dasar dan sekolah menengah di Indonesia. kegiatan ini merupakan kegiatan di luar prodi yang menjadi bagian dari MBKM (merdeka belajar kampus merdeka) oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) dan Direktorat Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (KemdikbudRistek) yang bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ).

Di program kampus mengajar, mahasiswa akan ditempatkan di 3.464 Sekolah Dasar dan 358 Sekolah Menengah Pertama di 34 provinsi di Indonesia untuk membantu meningkatkan literasi dan numerasi di sekolah tersebut. Nadiem Anwar Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), “Mengajak para mahasiswa untuk beraksi, berkolaborasi, dan berkreasi selama 12 minggu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah dasar terutama yang berada di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal sekaligus mengasah kepemimpinan, emosional, dan sosial”. (Dikutip dari laman kemdikbud).

Kampus angkatan mengajar II 2021 diminati sebanyak 36,576 mahasiswa di seluruh kampus di Indonesia, namun lolos kampus mengajar angkatan II hanya 22.000 mahasiswa di seluruh kampus di Indonesia. Diantara mahasiswa terpilih dari proses tersebut adalah 9 mahasiswa dari Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata. mereka adalah Ahmad Baha’ur Rifqi, Siska Aprilia, Sufihatul Mahfudoh, Mochammad Fauzan Khoeri, Zulfa Farikhatun Nisak, Vyka Habibatul Khusna, Maila Karimatul Masfufah, Ahmad Hardianto dan Rusmiyati Usman yang tersebar di berbagai sekolah di Indonesia. Salah satu peserta terpilih menuturkan:  “Alhamdulillah saya sangat senang ketika saya lolos kampus mengajar, sekaligus senang bisa berkontribusi di daerah Flores Timur yang kebetulan saya berasal dari sana, dan motivasi saya mengikuti Program Kampus Mengajar karena ingin mendapatkan pengalaman dan mengembangkan keterampilan saya dalam bidang ini.” ujar rusmiyati.

Sementara mahasiswa lainnya Ahmad Baha’ur Rifqi juga menuturkan: “Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga karena bisa menjadi duta kampus dan berkontribusi secara penuh untuk negeri dan masyarakat, dan motivasi saya mengikuti Program Kampus Mengajar ini adalah khoirunnas anfa’uhum linnas (Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain) ” ujar baha’

selamat kepada 9 Mahasiswa Prodi PAI UAA terpilih menjadi peserta Kampus Mengajar (MBKM Dikti KemdikbudRistek) Angkatan 2 Tahun 2021. semoga yang terbaik.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*