Dr. Akhsanul Fuadi menjadi Narasumber KULIAH PAKAR di Program Visiting Profesor

Dr. Akhsanul Fuadi menjadi Narasumber KULIAH PAKAR di Program Visiting Profesor

Sabtu, Dr. Akhsanul Fuadi menjadi Narasumber KULIAH PAKAR di Program Visiting Profesor yang diadakan oleh Direktorat Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang. Dosen program studi Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata ini mempresentasikan hasil penelitiannya tentang inovasi blanded learning yaitu perpaduan pendidikan secara daring dan secara luring di masa pandemi di hari Sabtu, 05 Juni 2021. 

Pelaksanaan kuliah pakar ini dilakukan secara daring menggunakan platform zoommeeting dan siaran langsung di youtube channel. kegiatan ini merupakan implementasi MoA fakultas Agama Islam Universitas Alma Ata dengan Fakultas Pascasarjana UMM bersama 4 narasumber lainnya yaitu Dr. Rahayu (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang); Ahmad Ph.D (Universitas Muhammadiyah Purwokerto); Dr. Samritin (Universitas Muhammadiyah Buton) dan Dr. Asrori Mukhtarom (Universitas muhammadiyah Tangerang).

Alumnus Doktor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut menjelaskan bahwa pandemi menjadi tantangan sekaligus peluang bagi pendidikan di Indonesia. Fakta pembelajaran di Indonesia menunjukkan bahwa keragaman letak geografis dan fasilitas internet menjadi tantangan tersendiri dalam pembelajaran di masa pandemi. Beliau mengusulkan beberapa model pembelajaran dimasa pandemi seperti di gambar berikut:

Kaprodi PAI UAA Dr. Ahmad Salim menyampaikan bahwa program visiting profesor ini menjadi bagian dari keterlibatan kegiatan dosen diluar kampus dan rekognisi Dosen di masyarakat akademik sebagaimana bagian dari kegiatan kampus merdeka yang telah dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi. semoga bermanfaat…

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*