HIMA PAI UAA Mengisi Ramadhan Dengan Santuni Anak Yatim

HIMA PAI UAA Mengisi Ramadhan Dengan Santuni Anak Yatim

Bantul,- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata Yogyakarta mengisi kegiatan Ramadhan dengan banyak kegiatan bermakna. Satu diantaranya kegiatan santunan anak Yatim di yayasan Al- Dzikro Imogiri. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 26 April 2021.

Kegiatan santunan anak yatim dan buka bersama mereka ini diadakan dengan dilandasi semangat berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah swt. Peduli kepada sesama khususnya mereka yang kurang beruntung, yakni anak yatim. HIMA PAI ingin memanfaatkan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan mengisi banyak kegiatan khususnya bersama anak yatim.

Bapak H. Subardi dan ibu Hj. Umi Muslimah selaku pengasuh dan pengurus Panti Asuhan yang berdomisili di Dukuh Manggung RT 07, Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri, Bantul ini. Pengasuh anak yatim Adz-dzikra menyambut hangat dan berterimakasih atas kepedulian civitas akademika Universitas Alma Ata terhadap anak yatim. bersama anak yatim mendoakan semoga segala cita-cita civitas akademika UAA dikabulkan oleh Allah SWT.

Misyroh Akhmadi, M.Ag. memberikan tausiah pengantar berbuka puasa menyampaikan bahwa anak yatim yang sesusungguhnya adalah yang tidak memiliki ayah ibu, tetapi mereka yang tidak memiliki adab dan ilmu. Dosen PAI UAA ini memberikan motivasi kepada anak yatim untuk optimis meraih kesuksesan di masa depan. Para mahasiswa, anak yatim dan para hadirin yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Hadir juga dalam kesempatan ini bapak Dr. Ahmad Salim, M.Pd (ketua prodi PAI UAA), Ibu Hairiyah, M.S.I (Kour Kemahasiswaan PAI UAA) dan Alumni yang diwakili oleh Riski Fatmala, S.Pd. Dalam sambutannya, Pak Salim mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang dipelopori oleh HIMA ini. Kegiatan bersama anak yatim ini merupakan kegiatan yang melibatkan civitas akademika PAI UAA dan Alumni yang dipelopori oleh HIMA (Himpunan Mahasiswa) Prodi PAI Universitas Alma Ata.  

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*