KELAS PARENTING ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19 BARENG HIMMI

KELAS PARENTING ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19 BARENG HIMMI

Bukan hanya lifestyle, fashion dan teknologi yang terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Tapi, cara mendidik anak juga perlu disesuaikan dengan kondisi saat ini yang menuntut manusia serba instan, cepat, mudah dan  praktis. Sinergitas antara lembaga pendidikan dan orang tua/ wali menjadi sebuah keharusan dalam rangka mencetak generasi penerus yang unggul dan berkarakter.  Namun, kesiapan orang tua/wali untuk beradaptasi dengan perubahan paradigma cara mendidik anak di era milenial ini menjadi sebuah  pertanyaan besar.

Berangkat dari kegelisahan tersebut, Himpunan Mahasiswa PGMI (HIMMI) pada hari  Ahad, 3 Mei 2020, telah menyelenggarakan Kelas Parenting Online Seri 1 dengan tema “Menerapkan Pola Asuh yang Tepat di Era Milenial” dengan narasumber  Ni’mah Afifah M.Ag, M.Pd.I (Pakar Parenting/ Dosen PGMI UAA) dan moderator Alifia Hima Maulida Putri (Pengurus HIMMI  Departemen Pendidikan). Kelas parenting online seri 1 diikuti oleh 143 peserta dari berbagai kalangan, antara lain Dosen UAA, mahasiswa dan alumni UAA, wali murid PAUD Griyananda, sejumlah mahasiswa dari universitas dan institusi lain (AMIKOM, STAIN Kudus, PAUD Muslimat NU), serta masyarakat umum lainya.

Kelas parenting online seri 1 ini telah berjalan lancar dan para peserta pun mengikuti setiap sesinya dengan penuh antusias. Selain memperoleh e-sertifikat dan teman baru para peserta yang mengikuti kelas parenting online seri 1 ini juga akan memperoleh prioritas untuk bisa mengikuti kelas parenting online berikutnya

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*