Mahasiswa Asing PAI ikuti sosialisasi Antisipasi penyebaran Virus COVID-19

Mahasiswa Asing PAI ikuti sosialisasi Antisipasi penyebaran Virus COVID-19

Selain mahasiswa dalam negeri, sejumlah mahasiswa asing juga menempuh Pendidikan di Universitas Alma Ata, Yogyakarta. Dalam pandemi Covid-19 ini, UAA menerapkan berbagai kebijakan terkait stabilitas pembelajaran serta prosedur keselamatan seluruh civitas akademika, termasuk mahasiswa Asing.

Universitas melaksanakan program sosialisasi dan pembekalan terkait pandemi Covid-19 bagi mahasiswa asing di UAA, yang seluruhnya berasal dari Prodi Pendidikan Agama Islam. Dilaksanakan pada Senin (13/06) di Gedung HAR Kampus Universitas Alma Ata, hadir dalam sosialisasi ini seluruh mahasiswa asing dari Prodi PAI beserta pihak kampus yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Bapak Edi Sampurno Ridwan, BN., M.Nurs., PhD. , Dekan FAI, Bapak Dr. Ahmad Salim, M.Pd., dan Sekretaris bidang Kerjasama luar negeri Bapak Chahya Kusuma, M.A.

Materi sosialisasi yang diberikan seputar kebijakan-kebijakan Lembaga negara maupun universitas terkait penanganan mahasiswa asing di Indonesia dalam masa darurat pandemi COVID-19. Di samping itu diberikan pula materi pembekalan kesehatan, keselamatan diri dan lingkungan yang mengacu pada kebijakan Rektor Universitas Alma Ata dalam masa darurat COVID-19. Dalam pertemuan tersebut disampaikan pula bahwa mahasiswa asing yang ingin pulang ke negara asal mereka harus melapor Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional UAA serta berjanji mematuhi protokol perjalanan yang sudah ditetapkan.

Dipesankan pula kepada para mahasiswa bahwa selama mereka berada di rumah, mereka harus tetap mengikuti perkuliahan secara daring sebagaimana kebijakan yang telah diterapkan oleh UAA secara keseluruhan. Mereka juga akan dipantau oleh dosen pembimbing akademik mereka masing-masing, selama di rumah. Sedangkan mahasiswa asing yang ingin tetap berada di Indonesia dihimbau agar tetap menjaga kesehatannya, dan apabila mereka selama pandemi ini mengalami masalah kesehatan mereka harus segera berkonsultasi dengan petugas kesehatan di Alma Ata Medical Center. (Kiki, 2020)

 

Tags:

pendidikan agama islam jogja, pendidikan agama islam terbaik, akreditasi b, kuliah di jogja, alma ata, yogyakarta, uaa, pai, kuliah agama, pendidikan agama islam.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*