Prodi PAI Peduli Pandemi

Prodi PAI Peduli Pandemi

Yogyakarta, 5 Mei 2020- Menanggapi penyebaran covid-19 di Indonesia yang belum berakhir bahkan masih terus bertambah, Himpunan Mahasiswa PAI Universitas Alma Ata Yogyakarta bekerja sama dengan Dosen dan Dekan Fakultas Agama Islam menyelenggarakan program “PAI Peduli, PAI Berbagi di Masa Pandemi” dengan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar dan beberapa mahasiswa yang membutuhkan.

Berawal dari kesadaran akan tanggung jawab sebagai mahasiswa, organisasi ini  (baca: HIMA PAI UAA) melakukan penggalangan dana. Dana tersebut kemudian digunakan untuk membeli bahan sembako untuk didonasikan kepada warga sekitar dan beberapa mahasiswa di Universitas Alma Ata.

“Seiring meningkatnya kasus corona, pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk tetap #dirumahaja dan melakukan segala aktivitas dari rumah. Sayangnya, tidak semua lapisan masyarakat memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja dari rumah, dan terpaksa harus keluar dari rumah untuk tetap bekerja. Karena banyak di antara mereka yang membutuhkan uluran tangan, untuk itu, mari bersama-sama #SalingPeduli Cegah Corona. Semoga ikhtiar, doa, dan kepedulian kita semua dapat memutus rantai penyebaran covid-19 ini”, ungkap Yusita Oktaviani, Ketua Panitia penggalangan dana.

Selain mendistribusikan sembako, HIMA PAI juga mendistribusikan sembako dan zakat kepada warga sekitar yang terdampak covid-19.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial yang dilaksanakan dalam berkontribusi dan berpartisipasi dalam penanganan covid-19. Harapannya, melalui donasi ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang terkendala akibat adanya virus corona seperti kaum dhu`afa, lansia, dan mahasiswa yang tidak diperkenankan pulang kampung, serta pekerja yang dirumahkan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*