Prodi Pendidikan Guru MI Siap Menyongsong Kurikulum Merdeka

Prodi Pendidikan Guru MI Siap Menyongsong Kurikulum Merdeka

(Yogyakarta-18 Juni 2020) Universitas Alma Ata menyelenggarakan “Workshop Penyesuaian Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” . Workshop ini diselenggarakan sejak  tanggal 10 Juni 2020 hingga 18 Juni 2020  bertempat di kampus Universitas Alma Ata yang diikuti oleh seluruh jajaran piminan Universitas Alma Ata. Acara workshop tersebut dibuka secara langsung oleh Prof. Dr. Hamam Hadi, M.S., Sc.D., Sp.GK. selaku Rektor Universitas Alma Ata. 

 

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Syamsul Arifin, M.Pd.I, ketua Prodi Pendidikan Guru MI,  juga berkesempatan menyampaikan hasil kajian, identifikasi dan pemetaan kebutuhan pengembangan kurikulum di prodi Pendidikan Guru MI yang disesuaikan dengan  kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Skema Kurikulum yang dipersiapkan tetap memperhatikan profil lulusan prodi, learning outcome lulusan prodi Pendidikan Guru MI, peta bahan kajian, Keterkaitan bahan kajian dan 4 kompetensi, sebaran mata kuliah, dan beban sks selama 8 semester yang telah disesuakan dengan KKNI, Asosiasi Prodi Pendidikan Guru MI (PD-PGMI) dan  CPL yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama. Lebih jauh, Skema kurikulum yang dikembangkan ini juga mampu mengintegrasikan pola pembelajaran dengan kultur industri 4.0, international exposure, corporate networking, dan integrated career development.

Melalui pengembangan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini diharapkan setiap mahasiswa dan lulusan prodi Pendidikan Guru MI lebih siap dan berdaya saing untuk menghadapi tantangan dan persaingan global di masa yang akan datang.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*