Prodi PGMI Menyelenggarakan Webinar Series #2

Prodi PGMI Menyelenggarakan Webinar Series #2

Prodi PGMI FAI UAA selenggarakan Webbinar series#2 pada Selasa, 15 Juni 2021 yang bertemakan Pengembangan Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran Tematik di Masa Pandemi dan Pasca Pandemik Covid 19. Webinar ini dihadiri 223 peserta dari 15 provisi dan 41  lembaga pendidikan.

Dalam kesempatan Webinar Series#2 menghadirkan keynote speaker oleh Dr. Kana Safrina Rouzi, M.Si. selaku Kaprodi PGMI FAI UAA, dan para narasumber yang professional dalam bidang pengelolaan kelas yaitu: Dr. Fita Mustafida  M.Pd., (UNISMA Malang), Putri Agustina , S.Psi., M.Pd, (STIT Madina Sragen) dan Ahmad Syamsul Arifin, M.Pd.I. (Universitas Alma Ata Yogyakarta) yang dimoderatori oleh Dhea Arinda Putri Nuraini salah satu Mahsiswa PGMI FAI UAA angkatan 2020.

Kondisi pembelajaran masa pandemi harus dapat dimanfaatkan dengan perubahan pola pikir, pola belajar, pola inteksi ilmiah yang lebih bermakna sehingga kekakuan dalam menyikapi masa covid 19 dengan memaksimalkan produktivitas dan aktifitas pembelajaran yang penuh makna dan pemenuhan students wellbeing bagi peserta didik. Perasaan phobia terhadap Covid 19 dapat diminimalisir dengan rasa optimis dan tetap mematuhi protokol kesehatan tatanan baru. Setiap individu harus tanggap terhadap keterbatasan dimasa pandemic untuk tetap produktif dalam bidangnya dan memaknai kondisi pandemi ini sebagai bagaian dari perubahan yang harus mengedepankan sikap dan perilaku representative untuk menciptakan ruang belajar yang bervariasi dan inovatif. Pada akhirnya dapat ditegaskan setiap perubahan dalam sistem pembelajaran dapat mendisain kondisi baru dan memiliki distingsi dengan kondisi sebelum dan yang akan dating. Maka setiap unsur terkait harus dapat menyesuaikan dengan perubahan tersebut untuk mewujudkan keberhasilan pembelajaran secara komprehensif.

semoga dengan materi webinar series#2 ini dapat bermanfaat bagi peserta dan penonton secara keseluruhan. Amiin…. Dan jangan lupa nantikan webinar seris#3 selanjutnya dengan pemateri dan materi yang handal dan professional pada 23 Juni 2021.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*