PROGRAM LAWAN CORONA PENYERAHAN BANTUAN ALAT KESEHATAN UNTUK DAERAH-DAERAH DI YOGYAKARTA Prodi Ekonomi Syariah Universitas Alma Ata

PROGRAM LAWAN CORONA PENYERAHAN BANTUAN ALAT KESEHATAN UNTUK DAERAH-DAERAH DI YOGYAKARTA Prodi Ekonomi Syariah Universitas Alma Ata

PROGRAM LAWAN CORONA

PENYERAHAN BANTUAN ALAT KESEHATAN UNTUK DAERAH-DAERAH DI YOGYAKARTA

Prodi Ekonomi Syariah

Universitas Alma Ata

 

Wabah covid 19 yang menerpa Indonesia memberikan pukulan berat bagi Negara dan seluruh jajaran masyarakat di seluruh bidang. Selain kesehatan, sektor perekonomian menjadi salah satu sektor yang terkena hantaman keras bagi masyarakat Indonesia. kini kesulitan akan masalah perekonomian menimpa seluruh segmen masyarakat. Segala sektor usaha mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan yang menjadi keresahan dan penderitaan bagi masyarakat.

Namun satu hal yang perlu sangat di perhatikan, meskipun kehidupan semakin sulit perekonomian makin melilit namun kesehatan tetap menjadi prioritas utama yang perlu dijaga bagi seluruh masyarakat Indonesia. Berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini kami dari Prodi Ekonomi Syariah Universitas Alma Ata atas gerakan yang didukung oleh Universitas Alma Ata yang sangat peduli dengan masyarakat terutama bidang kesehatan, kami menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dibeberapa daerah di Yogyakarta. Salah satu daerah telah kami salurkan bantuan dan beberapa alat kesehatan pada hari selasa, 12 Mei 2020 di dukuh semarangan, desa sidokarto kecamatan godean kabupaten sleman. Penyerahan secara simbolis yang diterima oleh kepala dukuh sidokarto kemudian distribusikan kepada seluruh masyarakat yang dibantu oleh perangkat dukuh dan pemuda daerah sidokarto.

Gerakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama melawan wabah covid 19 yang telah menerpa Indonesia. Sebagaimana pun kesulitan apabila kita saling bahu membahu melawan untuk dapat bangkit insyaallah dengan izin Allah SWT semua dapat dilalui dengan baik.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*