Program Studi PGMI Universitas Alma Ata Membangun Semangat Publikasi Karya Ilmiah Melalui Bedah Buku

Program Studi PGMI Universitas Alma Ata Membangun Semangat Publikasi Karya Ilmiah Melalui Bedah Buku

Jum’at 14/06/2016 bertempat di ruang HAM 301 lantai 3 Universitas Alma Ata, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah  Universitas Alma Ata (PGMI UAA) menyelenggarakan  Bedah Buku. Buku tersebut merupakan karya dari Laelatul Badriah, M.Pd, salah satu dosen Program Studi PGMI UAA, judul buku tersebut adalah  “KATA SIAPA MATEMATIKA ITU SULIT? (Setrategi Pembelajaran Pemecahan Masalah)”. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk berbagi hasil karya ilmiah, juga mendorong dosen dan mahasiswa untuk mampu berkompetisi di bidang publikasi karya ilmiah, sehingga bisa mengangkat nama prodi dan Universitas Alma Ata setara dengan Universitas-universitas ternama baik pada level nasional ataupun internasional.

Acara bedah buku ini dihadiri Bapak Fiska Ilyasir, MSI., selaku Wakil Rektor Universitas Alma Ata, bapak Dr. Jailani dari Prodi Pendidikan Matematika Universitas Negeri UNY selaku pembahas dan reviewer , dosen  Program Studi PGMI, Dosen Program Studi Pendidikan Matematika, dan mahasiswa PGMI. Acara ini  berlangsung selama  2,5 jam mulai 09.00-11.30 WIB. Sebagai moderator Martalia Ardiyaningrum, M.Pd. – dosen Program Studi  PGMI. Acara tersebut juga dimeriahkan  dengan penampilan kreasi dari kelompok Band mahasiswa Prodi PGMI Universitas Alma Ata. .

Dr. Jailaini sebagai pembahas dan reviewer buku “KATA SIAPA MATEMATIKA ITU SULIT?? (Setrategi Pembelajaran Pemecahan Masalah)” menyampaikan pembahasannya, bahwa secara keseluruhan buku ini bagus dan dapat menarik perhatian calon pembaca, selain itu buku tersebut juga  dapat memberikan inspirasi kepada dosen yang lain, untuk memulai menyusun buku dan mempublikasikan hasil penelitiannya. Sementara itu di sisi lain isi buku tersebut perlu disempurnakan dengan menambahkan beberapa ilustrasi supaya pembaca lebih tertarik mulai dari membaca judul dan membaca isi buku yang diharapkan,  sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan cara memecahkan kesulitan belajar matematika. Selain itu  Dr. Jailani juga memberikan motivasi dan semangat belajar penuh kepada seluruh mahasiswa dan dosen Universitas Alma Ata untuk terus belajar dan berkarya.

1,235 total views, 10 views today