S1 Pendidikan Agama Islam

SELAMAT DATANG DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) UNIVERSITAS ALMA ATA

Mari bergabung dengan Prodi PAI-UAA untuk menjadi praktisi pendidikan Islam yang mampu bersaing secara global, dan berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan bangsa dan peradaban dunia dengan berlandaskan nilai-nilai keisalaman dan kebangsaan Indonesia. (Kaprodi S1 Pendidikan Agama Islam UAA, Ahmad Salim, S.Ag., M.Pd.)

Tentang Prodi

Secara khusus, program studi PAI bertujuan menghasilkan sarjana yang ahli di bidang pendidikan dan pengajaran agama Islam, yang menguasai materi dan metodologinya. Program studi ini menyiapkan sarjana bidang keguruan agama Islam yang profesional untuk mengajar pada jenjang Madrasah Aliyah sederajat.

Dosen

Pembelajaran di Prodi PAI-UAA di dukung oleh dosen & instruktur dari para akademisi maupun praktisi yang ahli di bidang mereka, handal dalam berbagi ilmu pengetahuan, serta mampu menciptakan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan.

Profil Lulusan

Profil lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam Alma Ata adalah Praktisi Pendidikan Islam Professional, Pemimpin, Peneliti Pemula, Konsultan Pendidikan, Pengawas Pendidikan.

Vision and mission

Visi dan Misi adalah konsep perencanaan yang disertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang direncanakan untuk mencapai suatu tujuan.

FASILITAS

Semua kebutuhan dibutuhkan oleh siswa untuk memfasilitasi, memfasilitasi dan mendukung kegiatan belajar.

Peluang Kerja

Peluang pekerjaan sehingga semua lulusan Pendidikan Agama Islam bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian, keterampilan dan bakat mereka di bidangnya.

Mari bergabung dengan Prodi S1 Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata.

Saya mau!

Fasilitas Kemahasiswaan

  1. Bidikmisi
  2. Beasiswa Prestasi Kementerian Agama RI
  3. Beasiswa Tahfidz Kementerian Agama RI
  4. Dikpora DIY
  5. Utama (Unggul Tak Mampu)
  6. Beasiswa Khusus

Fasilitas Kemahasiswaan

Konseling merupakan kegiatan pelayanan bagi mahasiswa yang dilaksanakan sebagai upaya untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan, baik akademik maupun non akademik, serta memfasilitasi mahasiswa mencapai tujuan pembelajaran yang dilakukan melalui bimbingan dan konseling.

Fasilitas Kemahasiswaan

Mahasiswa dapat menyalurkan minat dan bakat mereka di berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Alma Ata, seperti:

  1. Pencak silat
  2. Drum Band
  3. Group Band
  4. Futsal
  5. English Club
  6. PIKM
  7. Scientific Club

Fasilitas Kemahasiswaan

Program Asuransi Kecelakaan & Kesehatan  yang disediakan bagi seluruh mahasiswa Alma Ata sebagai sarana perlindungan terhadap risiko sakit, kecelakaan dan kematian, serta program layanan kesehatan oleh Alma Ata Medical Centre

Peningkatan kedisiplinan dipraktekkan dalam berbagai kegiatan akademik dan non akademik yaitu mewajibkan mahasiswa untuk tepat waktu dan mempunyai integritas dalam proses akademik terutama dalam pembuatan penugasan dan ujian, diharapkan dengan metode itu akan dapat membangun kejujuran, tanggung jawab, kemampuan komunikasi, dan kedisiplinan mahasiswa.

ARTICLE

PAI Alma Ata Update

Testimoni

  • Menyenangkan kuliah di Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata, karena dosennya welcome dan komunikatif

    Muhammad Wafa, S.Pd.I.

    Alumni PAI, 2010

    Staff Jurnal Literasi FAI UAA

  • Belajar di Prodi PAI-UAA memberikan saya pengalaman belajar dengan beragam metode pembelajaran masa kini, serta didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten. Dengan berbekal ilmu pendidikan Islam yang saya dapatkan, Alhamdulillah kini saya dapat merasakan bahwa UAA sangat berperan sebagai jembatan untuk menuju dunia profesional. Terima kasih Alma Ata.

    Ulva Muthmainnah Rasyid, S.Pd

    Alumni PAI, 2017

    CPNS Kemendikbud 2018

Biaya Pendidikan Prodi PAI UAA

Info lebih lanjut (klik di sini)

Silahkan berkirim pesan kepada kami

Saluran ini khusus untuk informasi PMB, Untuk informasi selain PMB silahkan menghubungi Customer Service kami di nomer telepon.
0274-434-22-88
atau silahkan mengakses laman
https://almaata.ac.id/customer-service/
Terimakasih.
Powered by