Ikut Sukseskan MBKM 3 Dosen FAI UAA menjadi DPL Kampus Mengajar MBKM KemdikbudRistek 2021

Ikut Sukseskan MBKM 3 Dosen FAI UAA menjadi DPL Kampus Mengajar MBKM KemdikbudRistek 2021

Yogyakarta, 24 Juli 2021. Tiga Dosen FAI Lolos sebagai DPL Kampus Mengajar sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KemdikbudRistek) Tahun 2021 Angkatan ke-2. program ini adalah program bergensi yang diikuti oleh 22.000 mahasiswa dari seluruh penjuru negeri untuk mengabdikan diri di sekolah tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SD-SMP). Mahasiswa terpilih tersebut telah melalui berbagai seleksi dan berhasil dipilih dari 36.000 lebih mahasiswa yang mendaftar.

Universitas Alma Ata sebagai salah satu peguruan tinggi unggulan di Yogyakarta berkomitmen ikut andil dalam mensukseskan MBKM yang dicanangkan mas mentri Nadiem Makarim. Salah satunya adalah ikut menggerakkan mahasiswa dan Dosen untuk aktif dalam berbagai kegiatan MBKM baik yang diadakan oleh UAA maupun oleh pihak lain terutama Dikti-KemdikbudRistek. Selamat kepada para dosen yang terpilih diantara Dosen dari pelosok negeri yang mendaftar kegiatan ini. ujar Mustakim Ketua Tim Penggerak MBKM UAA.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Alma Ata (FAI_UAA), Martalia Ardyaningrum mengungkapkan rasa syukurnya selain 18 mahasiswa FAI yang terpilih dalam program kampus mengajar 2021 angkatan ke-2 ini, juga terpilih 3 dosen FAI sebagai dosen pembimbing lapangan (DPL). ketiga Dosen tersebut adalah bapak Fiska Ilyasir dari prodi PAI, ibu Mufida Awalia Putri dari prodi PGMI dan bapak Abdul Salam dari prodi Ekonomi Syariah. selamat dan banyak menginspirasi, ujar bu Dian (sapaan bu dekan FAI UAA ini).

Kegiatan Kampus angkatan ke-2 tahun 2021 oleh kemdikbudRistek akan berlangsung dari bulan juli hingga desember 2021. Demikian, tentang Ikut Sukseskan MBKM 3 Dosen FAI UAA menjadi DPL Kampus Mengajar MBKM KemdikbudRistek 2021 , semoga menginspirasi untuk semuanya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*