Perumusan Kolaborasi Webinar Nasional-Internasional FEB-FAI UAA sebagai Wujud Integrasi Keilmuan

Perumusan Kolaborasi Webinar Nasional-Internasional FEB-FAI UAA sebagai Wujud Integrasi Keilmuan

Yogyakarta, Sebagai wujud integrasi keilmuan di UAA, Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Agama Islam (FAI) UAA merumuskan kolaborasi webinar nasional-internasional. Kolaborasi ini merupakan terobosan baru dari FEB-FAI untuk mewujudkan kegiatan ilmiah yang unggul dan memiliki manfaat yang lebih luas. Rapat koordinasi perumusan Kolaborasi Webinar Nasional dan Internsional FEB-FAI ini, dilaksanakan pada Senin 27 September 2021. Perumusan ini dihadiri oleh Dekan FEB, Dekan FAI, Kaprodi Akuntansi, Kaprodi Manajemen, kaprodi Ekonomi Syariah, Kaprodi Perbankan Syariah, serta Perwakilan dari masing-masing HIMA.

Adapun usulan tema webinar nasional adalah tentang Financial Planning, sedangkan tema webinar intenasional adalah Woman Entrepreneurship. Tema-tema tersebut dinilai perlu diangkat dalam webinar, dengan tujuan menguatkan pemahaman civitas akademika maupun masyarakat luas tentang pentingnya perencanaan keuangan yang matang serta peran wanita dalam dunia usaha. Ibu Martalia Ardiyaningrum (Dekan FAI) menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi ini merupakan terobosan integrasi keilmuan dengan melibatkan dekanat, dosen, maupun HIMA. Ibu Defia Ifsantin Maula (Dekan FEB) menambahkan bahwa kegiatan webinar ini merupakan portofolio mahasiswa untuk berorganisasi dan berkolaborasi dalam menyelenggarakan webinar nasional dan internasional.

Kegiatan webinar series ini direncanakan akan dilaksanakan pada semester gasal tahun akademik 2021/2022. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun dosen di wilayah Indonesia maupun Luar Negeri (khususnya mitra-mitra Universitas Alma Ata).  (MA)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*