WIRAUSAHA KREATIF DEMI MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI

WIRAUSAHA KREATIF DEMI MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI

Himpunan Mahasiswa PGMI (HIMMI) Universitas Alma Ata telah sukses mengadakan seminar kewirausahaan berbasis online. Seminar kewirausahaan tersebut membahas tentang dunia wirausaha dengan menghadirkan pemateri yang ahli dalam bidangnya. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 secara online lewat ruang zoom meeting dengan tema “Wirausaha Kreatif Demi Meningkatkan Produktivitas Masyarakat Di Tengah Pandemi”.

Tujuan kegiatan webinar kewirausahaan ini adalah untuk meningkatkan wawasan kewirausahaan peserta, menumbuhkan inovasi dan kreativitas peserta dalam berwirausaha, mengoptimalkan penggunaan platform yang ada dan tingginya minat mahasiswa/I di bidang wirausaha. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya mahasiswa UAA yang telah memiliki usaha sendiri baik itu berupa online shop maupun berbagai macam produk dan jasa lainnya. Maka dari itu, untuk terus meningkatkan semangat dan rasa percaya diri mahasiswa untuk berwirausaha, diadakanlah acara seminar kewiraushaan dengan para narasumber yaitu: Dr. Margiyono (Dosen STIT Madina Sragen) yang menjelaskan mengenai wirausaha kreatif demi meningkatkan produktivitas masyarakat, Pujo Hari Saputro, S. Kom., M.T (Dosen Informatika Universitas Alma Ata) yang menjelaskan mengenai digital branding dalam marketing, Febrian Wahyu, S.E., ME (Dosen ESY Universitas Alma Ata) menjelaskan tentang strategi taktis pada bisnis dimasa kritis, Ahmad Syamsul Arifin, M.Pd. I (Dosen PGMI Universitas Alma Ata) menjelaskan tentang pribadi kreatif di masa pandemic dan Andi Purnawan Putra, S.Pd., M. Sn (Dosen PGMI STPI Bina Insan Mulia) menjelaskan tentang strategi mencari peluang usaha dimasa pandemi.

 

Acara ini dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dan ada doorprize pada sesi jawab yang dipandu oleh moderator. Acara ini juga berjalan lancar dan sukses walau hanya dengan persiapan selama satu bulan saja. Hal tersebut terbukti dengan adanya minat yang tinggi dan antusiasme peserta di dalam forum yang terlihat selalu aktif bertanya kepada pemateri. (ksr)

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*