Seminar Internasional “ The Challenges of Islamic Studies in Facing the New Normal”

Seminar Internasional “ The Challenges of Islamic Studies in Facing the New Normal”

Kamis 18 Juni 2020 Prodi PAI UAA bekerjasama dengan Prince Of Songkla University (PSU) Thailand dan  International Islamic University Of Malaysia (IIUM) sukses  menyelenggarakan seminar Internasional online dengan mengangkat tema “ The Challenges of Islamic Studies in Facing the New Normal” . Acara yang diselenggarakan melalui aplikasi Microsoft Teams dan streaming Youtube PAI Universitas Alma Ata ini berlangsung hikmad. 

Dimoderatori oleh Chahya Kusuma, S.Pd., M.A. (UAA), diskusi tersebut diikuti oleh lebih dari 200 peserta gabungan dari mahasiswa, dosen, guru, peneliti, dan masyarakat umum dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negri. Pembicara yang dihadirkan dalam seminar Internasional ini diantaranya Dr. Ahmad Salim, M.Pd. (Universitas Alma Ata), Prof. Dr. Ibrahim Narongraksakhet dari (Prince Of Songkla University) Thailand, Dr. Rosemaliza Mohd Kamalludeen, Tahraoui Ramdane, Ph. D. (International Islamic University Of Malaysia).

Point penting dari diskusi seminar adalah Covid-19 berdampak pada semua aspek kehidupan terlebih pada dunia pendidikan maka, lembaga pendidikan  seharusnya menggembangkan kurikulum yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa, guru dan sekolah. Krikulum harus dirancang dengan memperhatikan kondisi dunia yang berbeda dari sebelumnya (virtual). Sehingga siswa dapat menghadapi perubahan masa depan dunia yang tidak menentu. 

Point penting selanjutnya, ketiga Universitas yang berada di Negara Asia Tenggara ini ( UAA, PSU dan IIUM) sepakat menindaklanjuti seminar online ini dengan melakukan kolaborasi kurikulum, menulis dan melakukan reseach  bersama.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*