Peringati Hari Pahlawan, Artikel Pengabdian Masyarakat Dosen Perbankan Syariah UAA Lolos Publikasi di STAN KEMENKEU RI

Peringati Hari Pahlawan, Artikel Pengabdian Masyarakat Dosen Perbankan Syariah UAA Lolos Publikasi di STAN KEMENKEU RI

Tidak dapat dipungkiri bahwa tugas profesional dosen baik di Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri adalah melaksanakan fungsi Tri Dharma Pendidikan. Tri Dharma Pendidikan itu sendiri terbagi menjadi tiga bagian utama yakni, Pengajaran (Pendidikan), Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Peran dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan secara aktif jelas menjadi unsur utama yang menunjang keberhasilan program studi (Prodi) untuk menyelenggarakan pendidikan perguruan tinggi yang bermutu dan berkualitas.

Satu prestasi baru di pertengahan bulan November tahun 2020 ini mewarnai adanya peringatan Hari Pahlawan, tiga (3) dosen di Prodi Perbankan Syariah yakni Ageng Asmara Sani, ME, Dhidhin Noer Ady R, ME, dan Ragil Satria Wicaksana, MSI menjadi suksesor dari penulisan artikel ilmiah dengan skop Pengabdian Kepada Masyarakat. Artikel hasil kerja ketiga dosen tersebut bukti kolaborasi lintas Prodi bersama dosen Sistem Informasi UAA berhasil diterima dalam Jurnal Keuangan Umum dan Akuntansi Terapan Politeknik Keuangan Negara STAN yang akan dirilis pada Volume 2 Nomor 2 Tahun 2020 di bulan November ini.

Konsern dari artikel yang disusun oleh dosen Perbankan Syariah bekerja sama dengan Prodi Sistem Informasi UAA adalah berkaitan dengan upaya mengoptimalkan potensi desa wisata halal melalui pemanfaatan Aplikasi Komputer dan Mobile Phone yang dikembangkan oleh kedua prodi tersebut yakni ADIBA MSME. Pelaksanaan dari program sosialisasi Aplikasi ADIBA MSME sudah dilakukan di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta di tahun 2019 lalu. Fakta ini menjadi satu informasi menarik bahwa bergabung di Prodi Perbankan Syariah UAA, maka stake holder di dalamnya baik dosen maupun mahasiswa berkesempatan sangat luas untuk mempelajari hal baru seputar teknologi dan mengaplikasikannya untuk kebaikan di masyarakat.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*