Bangun Keunggulan Kompetitif Mahasiswa, Perbankan Syariah Alma Ata Bekali Kompetensi Statistik

Bangun Keunggulan Kompetitif Mahasiswa, Perbankan Syariah Alma Ata Bekali Kompetensi Statistik

Bangun Keunggulan Kompetitif Mahasiswa, Perbankan Syariah Alma Ata Bekali Mahasiswanya Kompetensi Statistik Era 4.0 (Studi Banding UNIDA) 

Sudah menjadi keharusan bagi peserta didik di level sarjana bahwa standar kelulusan secara umum ditentukan oleh karya tulis ilmiah (baca;skripsi) yang wajib untuk diselesaikan. Akan tetapi jamak ditemukan dalam praktek Perguruan Tinggi bahwa skripsi yang dihasilkan oleh rata-rata mahasiswa tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap penyelesaian suatu masalah di masyarakat. Kekhawatiran akan hal tersebut juga dirasakan oleh Perbankan Syariah Alma Ata ketika mengevaluasi hasil penelitian dari para mahasiswanya.

Perbankan Syariah Alma Ata memiliki sasaran kerja khususnya dalam bidang penelitian di mana output (luaran) karya ilmiah yang dihasilkan oleh sivitas akademika memiliki implikasi yang relevan untuk diterapkan maupun dirasakan oleh masyarakat. Keseriusan akan sasaran kerja tersebut ditunjukkan oleh Perbankan Syariah Alma Ata dengan mengadakan Mini Lokakarya bersama dengan Prodi Hukum Ekonomi Syariah UNIDA. Pada kesempatan yang luar biasa tersebut, dosen Perbankan Syariah Alma Ata yakni Dhidhin Noer Ady R, SEI., ME mempresentasikan pentingnya keunggulan kompetitif yang wajib dimilikki oleh mahasiswa milenial khususnya dalam menguasai dan mengadaptasikan analisis statistik. Presentasi tersebut disampaikan dihadapan perwakilan dosen Hukum Ekonomi Syariah UNIDA yakni Annas Syam SEI., ME beserta rombongan mahasiswa yang berkisar 20 orang ketika melaksanakan studi banding di Universitas Alma Ata Yogyakarta.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*