Launching Program Pertukaran Pelajar PAI UAA dengan PAI UII

Launching Program Pertukaran Pelajar PAI UAA dengan PAI UII

 

Senin, 15 Maret 2021 Program studi Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata (PAI UAA) melaksanakan launching pertukaran mahasiswa dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Indonesia (PAI UII). kegiatan ini merupakan implementasi dari program Merdeka Belajar:Kampus Merdeka, utamanya pada Indikator Kompetensi Utama 2 (IKU2), yakni Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus dalam bentuk  pertukaran pelajar.  Acara launching yang dikemas dalam bentuk penandatanganan MoA antara PAI UAA dengan PAI UII dilaksanakan di kampus UII. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FIAI UII Dr. Tamyiz Mukharrom, M.A, Kaprodi  PAI UAA Dr. Ahmad Salim, M.Pd, dan juga Kaprodi PAI UII Moh. Mizan Habibi, M.Pd.I, sementara Dekan FAI UAA Martalia Ardiyaningrum, M.Pd dan mahasiswa mengikuti acara tersebut secara daring.

Adapun mata kuliah yang diambil oleh mahasiswa dari PAI UAA dan PAI UII adalah pembelajaran Fiqih yang ada di semester 6. Kegiatan pembelajaran akan dilaksanakan selama 7 kali pertemuan yang diampu oleh masing-masing dosen dari 2 prodi yang telah terakreditasi A ini, yakni Dr. Muh,Mustakim, MPd.I dari PAI UAA dan Moh Mizan Habibi, MPd.I dari PAI UII.

Melalui Kegiatan pertukaran pelajar ini, diharapkan mahasiswa dari kedua belah pihak mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang berharga dari luar kampus asal mereka. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi pemicu atau pintu masuk untuk beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama untuk mendukung program Merdeka Belajar:Kampus Merdeka antara PAI UAA dan PAI UII.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*