Prodi PAI UAA-UII Melakukan Evaluasi Program Pertukaran Mahasiswa MBKM

Prodi PAI UAA-UII Melakukan Evaluasi Program Pertukaran Mahasiswa MBKM

Yogyakarta, Rabu 16 Juni 2021 Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata dan Universitas Islam Indonesia Melakukan Evaluasi Program Pertukaran Pelajar sebagai implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan oleh KemdikbudRistek. Kegiatan pertukaran pelajar kedua prodi tersebut diikuti oleh lima mahasiswa yaitu Achmad Peter Royyan dari Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Indonesia serta Yusita Oktaviani, Febiola Bokingo, Andrawan Hadi dan Diyani Islamiyati dari Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Alma Ata.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FAI Universitas Alma Ata Martalia Ardyaningrum, M.Pd., Kaprodi PAI UAA Dr. Ahmad Salim, M.Pd., Kaprodi PAI UII ibu Mir’atun Nur Arifah, S.Pd.I., M.Pd.I dan beberapa Dosen PAI dari kedua institusi.  Monitoring dan Evaluasi MBKM ini untuk mendiskusikan dan mengevaluasi kegaiatan yang sudah berjalan. Pertukaran Pelajar berjalan dengan baik, mahasiswa yang mengikuti acara juga cukup antusias mengikuti kegiatan untuk merasakan iklim kuliah diluar program studinya.

Pertukaran mahasiswa antar prodi antar universitas ini sebagai bentuk implementasi dari program MBKM (merdeka belajar kampus merdeka) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (MendikbudRistek) di periode pemerintah saat ini. kedua Prodi bersepakat untuk melanjutkan kegiatan MBKM baik oleh mahasiswa maupun Dosen.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*