PGMI UNIVERSITAS ALMA ATA LINDUNGI JIWA MANUSIA MELALUI AKSI PEDULI PANDEMI COVID-19

PGMI UNIVERSITAS ALMA ATA LINDUNGI JIWA MANUSIA MELALUI AKSI PEDULI PANDEMI COVID-19

Sabtu 2 Mei 2020 PGMI UAA kembali menggelar aksi peduli berupa kampanye hidup sehat serta pembagian masker dan sabun cuci tangan (hand soap) kepada masyarakat. Tujuan aksi ini adalah untuk memberikan edukasi penggunaan masker yang benar dan gaya hidup bersih dan sehat melalui cuci tangan dengan sabun tangan untuk mencegah perluasan penularan pandemic covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Ahmad Syamsul Arifin, M.Pd.I., Ketua Program Studi PGMI UAA, bersama sejumlah dosen dan mahasiswa PGMI membagi-bagikan masker, dan sabun cuci tangan kepada sejumlah warga masyarakat. Kegiatan aksi ini dilaksanakan di sejumlah lokasi mulai dari kos mahasiswa, warga sekitar kampus, pasar tradisional, pangkalan becak dan ojek. “Kewajiban untuk terus meberikan edukasi kepada masyarakat adalah tanggung jawab semua pihak. Saat ini, masih banyak warga masyarakat yang tidak menghiraukan himbauan pemerintah untuk melaksanakan p

 

hysical distancing, menggunakan masker dengan benar saat beraktivitas di luar rumah  dan  mencuci tangan dengan sabun cuci tangan secara benar,” ujarnya. Aksi ini merupakan wujud kepedulian PGMI UAA untuk bersama-sama melindungi jiwa manusia dari penyebaran covid-19.

Melalui aksi peduli ini, pengelola PGMI UAA menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol-protokol kesehatan dan aturan dari pemerintah berkaitan dengan upaya pencegahan dan penyerabaran virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat dengan cara berdiam diri di rumah, beraktifiatas dari rumah, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, melaksanakan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk dan keluar rumah, mengkonsumsi makanan bergizi serta rajin berolahraga.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*